August 16, 2021

Tips Menyiram Tanaman Dikala Nanti Kekeringan

Jika Anda seorang tukang kebun yang memiliki persediaan air tak terbatas, berarti dirimu beruntung. Ada banyak dari kita yang tinggal di zona kekeringan di mana Aturan penyiraman taman dan healty99.com sangat membatasi pertumbuhan yang sehat dari kebun dan tanaman.

Banyak orang menyerah begitu saja ketika mereka tahu betapa sedikitnya
galon air yang diizinkan untuk digunakan, tetapi beberapa dari kita baru saja menemukannya cara mengatasi kekurangan air. Ada banyak cara untuk mengoptimalkan taman yang ada untuk menghemat air sambil tetap menjaganya tetap subur.

Beberapa cara antara lain irigasi tetes (penggunaan pipa atau selang dengan
lubang kecil agar sedikit demi sedikit meresap ke dalam akar tanaman), penempatannya
tanaman dalam kelompok kebutuhan penyiraman yang sama (untuk mencegah pemborosan air pada tanaman yang tidak membutuhkannya), dan menggunakan kompos atau mulsa untuk menyekat air dan mencegah drainase.

Tetapi salah satu cara terbaik untuk menjaga taman Anda tetap hidup selama kekeringan adalah dengan mengambil tindakan pencegahan. Kadang-kadang kekeringan akan diprediksi jauh di tingkat lanjut, atau yang sudah mengalami kekeringan akan diberikan sedikit minggu hujan lebat. Ketika ini terjadi, Anda harus mengambil kesempatan untuk
menyiapkan beberapa tong hujan.

Banyak orang berpikir ini akan menjadi waktu memakan, hal konyol untuk dilakukan. Tapi itu bisa menghemat banyak galon air, dan hampir tidak membutuhkan pekerjaan apa pun.

Menemukan barel mungkin akan menjadi bagian tersulit. Anda dapat menggunakan
tong sampah sendiri, atau pergilah ke toko perbaikan rumah Anda untuk mendapatkan beberapa 55 drum plastik galon. Ini bisa mahal dan sulit untuk diangkut,
jadi ingatlah itu sebelum Anda pergi ke toko.

Anda mungkin ingin tutupi bagian atas laras dengan semacam layar untuk menyaring apa pun daun yang tidak diinginkan atau puing-puing yang mungkin jatuh dari atap rumah Anda.

Setelah barel Anda siap, Anda dihadapkan pada keputusan di mana untuk menempatkan mereka. Biasanya saat hujan, ada satu sudut atau segmen dari rumah yang cenderung diguyur hujan. Jika Anda mengambil yang sederhana pendekatan penempatan barel, cukup letakkan laras di bawah semua tempat di mana Anda melihat sejumlah besar tetesan. Namun, sementara ini mungkin— cara termudah untuk menempatkannya, Anda tidak akan melihat volume hujan yang sangat tinggi.

Anda mungkin harus mempertimbangkan untuk sedikit mengubah sistem selokan Anda. Jika Anda menghapus masing-masing segmen individu dan menempatkannya pada kemiringan yang sangat sedikit sehingga semua air dialihkan ke sudut rumah terdekat, Anda dapat menempatkan hujan barel di setiap sudut.

Jadi pada dasarnya seluruh rumah Anda bertindak sebagai penangkap untuk hujan, bukan hanya beberapa meter dari herpes zoster. Begini caranya memaksimalkan jumlah air yang akan ditangkap oleh tong hujan Anda.

Setelah hujan deras, masing-masing barel mungkin tidak akan terlihat terlalu
banyak hujan. Jika sepertinya tidak akan hujan lagi dalam waktu dekat, itu adalah
ide bagus untuk mengosongkan setiap barel menjadi satu barel pusat utama. Segel itu dan simpan saja, karena kapan pun Anda membutuhkannya.

Kemudian lain kali hujan mulai turun, Anda akan dapat dengan cepat meletakkan semua tong penangkap Anda ke tempatnya tanpa harus membawa semua air yang telah Anda kumpulkan sejauh ini.

Penggunaan tong air mungkin terdengar seperti ide kuno. Namun, ketika Anda berada di tengah-tengah kekeringan dan Anda dapat menyisihkan ekstra itu beberapa galon untuk taman Anda selain jatah kota, Anda akan bersyukurlah untuk setiap sedikit waktu dan uang yang Anda habiskan untuk mengumpulkan semuanya hujan itu.

Yang diperlukan hanyalah beberapa perjalanan keluar di halaman belakang setiap kali itu
mulai memercik, dan Anda akan menjadi tukang kebun yang sangat bahagia ketika air tidak ada begitu melimpah.

healty99.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *